.

BREAKING

Memulai Pengoptimalan Mesin Telusur Google Search | SEO (Search Engine Optimization)



1. PENGERTIAN  SEO

SILAKAN BACA MATERI SEO INI
  • SEO adalah strategi di internet untuk mendapatkan peringkat tertinggi pada halaman website dari mesin pencari (contoh: google, yahoo dll). Tujuannya untuk mengalihkan pengunjung (pencari) ke sebuah website yang berhubungan dengan target pencarian.
  • Kampanye SEO yang sukses bisa menjadikan sebuah website pada posisi maksimun di mesin pencari.
  • Hal ini memungkinkan pemilik website untuk mendapatkan pengunjung online yang baru secara internasional.
 Langkah langkah Untuk mencapai 10 Rangking teratas:
a.    Mengetahui pasar online Anda.
b.    Riset kompetisi online Anda
Dua hal di atas bisa dilakukan dengan cara riset market di internet melalui KeywordToolExternal dari google: http://www.freeadwordstool.com  
c.    Membuat halaman web agar mesin pencari mudah menemukan situs Anda dan mendapatkan kata kunci dari isi website Anda.
d.    Carilah website yang mempunyai tema yang sama dan buatlah terhubung (link) dengan website Anda atau perbanyak sumber materi dari website lain untuk mendapatkan link alamiah ke website Anda.

2.  Meriset kata kunci.

a. Kembangkan daftar kata kunci dasar.
-  Jelajahi daftar kata kunci dari pakar industri, brosur produk, majalah.
-  Lihat kompetisi dan riset kata kunci menggunakan KeywordToolExternal dari google

b. Perluas daftar kata kunci dengan http://www.freeadwordstool.com
Tujuannya untuk mendapatkan kata kunci yang mirip atau spesifik, variasi sama.

Contoh:
Riset kata kunci yang lebih spesifik (berisikan kata dasar)
Digital photography – digital photography tips

Riset kata kunci yang berhubungan (sinonim)
Digital photography – digital SLR, digital photo


Tambahkan variasi kata kunci

Singular vs Plural (photo vs photos)
Mis-spellings (photography vs photogarphy)
Split vs Merged (photography vs photo graphy)
Hypens (photo-graphy)
Atostrophes (photos vs photos’)
Nama domain (www.digitalphotography.com)
Abbreviation (single lens reflex vs SLR)
Country/City (Singapore, New York, Jakarta)


c. Tentukan kata kunci yang menguntungkan dan   mempunyai kompetisi.
  • Popularitas kata kunci.
  • Kompetitor kata kunci dalam Google.
  • 10 kompetitor teratas di Google.
  • Index keefektifan kata kunci (Keyword Effectiveness Index/KEI)
  • Jumlah pemasang iklan Pay per Click.
  • Harga Bid dari iklan PPC.


3. “On Page” Search Engine Optimization

Optimasi “On Page” berhubungan dengan strategi memasukkan kata kunci bertarget kedalam:
  • Nama Halaman (nama file contoh: katakunci.html)
  • Title Tag
  • Meta Keyword dan Deskripsi Tags
  • H1 Tag
  • Body Content
  • Alt Tag

Langkah standar untuk mengoptimasi halaman web baru: 
1.    Optimasi tag judul (title tag)
Judul ini penting dan harus termasuk frase kata kunci.
2.    Optimasi infrastruktur dari link.
Hal ini juga penting dan setiap halaman dari web harus me-link ke halaman utama Anda menggunakan kata kunci utama dalam anchor teks. Cth: Apabila website Anda tentang “real estate”, maka masukkan anchor teks untuk link kembali ke index.html.
3.    Optimasi tag Meta Description.
Apabila deskripsi Anda berisikan apa yang orang cari, maka ini adalah teks pertama yang Googlebot lihat. Maka Anda mempunyai kesempayan yang baik bahwa Google akan menampilkan deskripsi Anda di hasil pencarian.
4.    Optimasi tag Meta Keyword.
Walapun hal ini kurang penting tetap memberikan ide kepada mesin pencari tentang isi dari halaman Anda. Tidak perlu memasukkan semua kata kunci disini, cukup 3-4 kata kunci saja.
5.    Optimasi headings dan subheadings.
Masukkan headings sebagai indikasi mana tema yang penting dari halaman Anda.
Yang paling penting adalah memasukkan
tidak perlu memasukkan

,

dan

kecuali benar-benar dibutuhka
6.    Optimasi body (isi halaman).
Tulis secara natural dan masukkan variasi kata kunci dari frase kata kunci yang Anda targetkan dalam konten Anda. Anda tidak perlu frase kata kunci tetap, pecah-pecah dan gunakan variasi dari komponen kata kunci.
7.    Optimasi teks ALT.
Untuk setiap gambar, tulis tag alt dimana bagus untuk kemampuan akses dan optimasi.

4. Cara membuat website Anda di-index oleh Search Engine secara gratis

1. Dengan memposting alamat URL website Anda ke:
  • Sebuah website yang sudah ada dan sudah di-index oleh search engine.
  • Forums
  • Newsgroups
  • Blogs
  • Discussion Groups
  • Article Directories

2. Dengan memasukkan alamat URL website Anda ke:
  • Google (http://www.google.com/addurl)
  • Yahoo (http://submit.search.yahoo.com/free/request)
  • MSN (http://search.msn.com/does/submit.aspx)
  • Open Directory Project (http://www.dmoz.org/add.html)

5. Membuat Artikel

Membuat Artikel Heboh yang dicari banyak orang sehingga bisa Mendatangkan Traffic ke Website Anda
1. Bagaimana cara kerja pemasaran artikel
  • Kaji sebuah topik unruk sebuah artikel berdasarkan pada pengkajian kata kunci.
  • Tuliskan sebuah konten yang mengandung 400-500 kata yang kaya          akan “kata kunci” yang mengarah menuju frase kata kunci.
  • Ciptakan sebuah “kotak sumber” dan masukkan URL website Anda ke dalam “Kotak sumber”.
  • Serahkan artikel-artikel ke direktori-direktori penyerahan.
  • Penerbit website lain yang mencetak ulang artikel Anda di website mereka, harus menyertakan informasi resource box Anda di dalam “kotak sumber”. 
2. Bagaimana menulis artikel untuk mengarahkan traffic yang diinginkan ke website Anda.
  • Target kata kunci harus ditempatkan di halaman utama.
  • Artikel harus bersifat informatif dan tidak sepenuhnya bersifat teknik.
  • Isi dari artikel dapat terdiri dari “tips” dan “strategi”.
  •  “Kotak sumber” tips dan ide.
  1.  
    1.  
      1. Promosikan newsletter Anda
      2. Promosikan program affiliasi Anda
      3. Tawarkan sebuah laporan gratis.

3. Bagaimana meng-outsource tulisan artikel Anda.
Berikut ini beberapa situs yang dapat Anda kunjungi untuk mencari penulis artikel yang bekerja secara freelance.
Rentacoder.com
Elance.com
Getacoder.com
Getafreelancer.com

4. Bagaimana memasukkan artikel ke direktori artikel.
Berikut adalah situs direktori artikel yang dapat Anda gunakan untuk memasukkan artikel Anda secara gratis.
EzineArticle.com
GoArticle.co
IdeaMarketers.com
SearchWarp.com
ArticleFactory.com


6. Kenapa SEO jadi sulit?

SEO jadi sulit kalau yang kita bidik itu juga dibidik oleh jutaan orang, dan keyword yang kita pasang bernilai tinggi atau kata kunci harga tinggi hpk. Dan yang lebih sulit lagi adalah kata kunci pendek seperti “marketing”, “insurance”, “trading”, dan keyword pendek lainnya.

Terus apa yang harus anda lakukan?
Saran saya: ikuti perkembangan, dan coba prakekkan tiap hari dengan cara:

1.    Buat blog anda memiliki sitemap dan daftarkan ke google webmater.
2.    Update / posting blog anda tiap hari atau paling jelek seminggu sekali.
3.    Buat artikel yang tidak dupliate, atau jangan kopas, copy paste dari blog / website lain, atau harus unique content.
4.    Carikan backlink ke blog yang ber PR tinggi
5.    Lakukan analisa terhadap kata kunci yang anda bidik

Dari 2 Pilihan Cara Promosi diatas, yang paling cepat waktu tayangnya di google adalah cara yang bayar alias cara yang menggunakan Adword di Google. Iklan anda akan tayang di Google hanya butuh waktu 5 menit saja.


About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Tweet Me!

.

 
Copyright © 2013 Selamat Datang Di RFZSVR
Design by FBTemplates | BTT